Amanah Sehat

Amanah Sehat Adalah Program Kesehatan bagi anak Yatim dan masyarakat umumnya sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan gizi, dengan memberikan sosialisasi, edukasi tentang pola hidup sehat di antaranya makan buah sebelum makan, minum air putih yang cukup 8 gelas sehari,berolahraga secara rutin

Cek kesehatan di selenggarakan setiap triwulan sekali dengan pengecekan darah rutin ( kolesterol, gula dan asam urat ) bagi anak binaan dan warga di lingkungan Yayasan, kegiatan ini di harap mampu meningkatkan kemampuan anak dalam merespon pelajaran dengan memberikan asupan gizi dan pola hidup sehat karena tanpa tubuh dan jiwa yang sehat tidak akan berperan optimal dalam beraktifitas bersandar pada kutipan “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”.

Bentuk rasa syukur kepedulian dalam menjaga vitalitas anak Yatim dan dan masyarakat yayasan memberikan pelayanan kesehatan, hal ini merupakan suatu pertanggung jawaban terhadap Allah SWT. dasaran pertanggung jawaban ini berpacu pada sebuah Hadist.

‘’Rasulullah Shollallahu ‘alaihi Wasalam bersabda,’’ tidak akan bergerak kedua kaki seorang hamba pada hari kiamat sampai diminta pertangung jawaban tentang empat perkara, tentang umurnya kemana di habiskan, tentang ilmunya yang mana saja yang telah dia amalkan, tentang hartanya dari mana dia dapatkan dan kemana dia belanjakan dan tentang badanya (kesehatannya) untuk apa dipergunakan.’’ (HR. Tirmidzi).

Kesehatan yang di tanamkan pada anak Yatim nantinya akan membentuk menjadi lebih baik dalam pertumbuhannya. bersama menjaga kesehatan dan ikhtiar terhidanrnya dari penyakit.