Amanah Qurban

Dimana tibanya Hari Perayaan Umat islam yaitu Hari Raya Idul Adha yang sebagaimana kita tahu, bahwasannya Bulann Idul Adha di kenal dengan Peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Qurban yang di maksud Menyembelih binatang disebut “tadhiyya” yang berarti menyembelih hewan khusus pada waktu tertentu dengan niat ibadah dan ketaatan. Ini juga dapat disebut “zabh” dan “Nahr”.

Serta Yang dimaksud dengan hewan khusus adalah hewan yang diterima menurut syariat gama sebagai korban seperti domba, kambing, sapi dan unta. Yang dimaksud dengan waktu tertentu adalah hari Idul Adha. Dalam hukum islam qurban untuk melakukan ritual wajib di dunia ini dan untuk mendapatkan amal baik (pahala) untuk akhirat .Alasannya adalah kedatangan waktunya. Seiring dengan berjalannya waktu, waktu untuk qurban juga berulang dan kewajiban kurban juga berulang. (Abu Dawud)

Kami Selaku Tim Yayasan Mandiri Amanah melaksanakan kegiatan pada Idul Adha 2017 dari Program yang sudah di tetapkan di dalam Yayasan kami Yaitu Amanah Qurban dengan selalu mengutamakan Tema “ BerQurban di Kota Bermanfaat Di Desa “

Apa yang di maksud “Berqurban di kota bermanfaat di Desa “ . ?

Berqurban di kota bermanfaat di Desa Merupakan Suatu kegiatan yang senantiasa kami lakukan dari Tahun ke tahun setiap Hari Raya Idul Adha , Program yang kami maksud adalah Program yang lebih di utamakan untuk Masyarakat di Desa . Dengan Adanya Program ini  akan lebih berarti lagi untuk masyarakat di Desa yang memang keadaannya jauh yang dari kita bayangan .

Alhamdulilah dari Program kami yang terlaksana ini , kami menerima 49 Hewan kurban Seperti : Kambing, Domba serta Sapi yang Di sumbangkan dari berbagai Donatur  yang ada di Wilayah Perkotaan yang di Qurbankan untuk Masyarakat Desa melalui Yayaasan Mandiri Amanah kami .

Serta Terimakasih atas Para Donatur yang senantiasa membantu Yayasan kami dalam berbagai Program yang kami adakan untuk membantu Anak Yatim, Dhuafa serta Masyarakat yang membutuhkannya. Semoga Program ini terus berjalan untuk Masyarakat di Desa atas Ridha Allah SWT